Daftar Implementasi Kerjasama dalam bentuk Kegiatan

Daftar Implementasi Kerjasama dalam bentuk Kegiatan

Showing 1-20 of 39 items.

Daftar Implementasi Kerjasama dalam bentuk Kegiatan
 Unit Pelaksana Jenis Bentuk KegiatanBentuk KegiatanTingkatTanggal KegiatanSasaranIndikator CapaianJudul KerjasamaKeterangan 
 
1Teknik InformatikaPendidikanPengembangan Kurikulum/Program BersamaNasional2022-01-10Meningkatnya kualitas kurikulum dan pembelajaranKemitraan prorgam studiMoU UNiversitas Darussalam (UNIDA) Gontor Dengan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY)Studi Banding Tridhama
2Teknik InformatikaPendidikanPengembangan Kurikulum/Program BersamaNasional2023-01-17Meningkatnya kualitas kurikulum dan pembelajaranKemitraan prorgam studiIA Prodi Teknik Informatika UNIDA Gontor dengan DOT IndonesiaNama Dan Tema
Nama kegiatan: Studi Akademik
Tema kegiatan : Studi Akademik ke PT Ina Gata Persada, DOT Indonesia dan Dinas Kominfo
Provinsi Jawa Timur.
Waktu dan Kegiatan
Hari : Selasa
Tanggal : 17-19 Januari 2023
1. Menambah pengetahuan mahasiswa tentang aplikasi keilmuan dari Teknik Informatika di
dunia industry dan pemerintahan.
2. Membuka peluang bagi mahasiswa Teknik Informatika UNIDA Gontor untuk melaksanakan
kerja praktek dan tugas akhir di dunia industri.
3. Memperkenalkan kompetensi program studi Teknik Informatika UNIDA Gontor kepada
perusahaan atau instansi yang dikunjungi
3Teknik InformatikaPendidikanPengembangan Kurikulum/Program BersamaNasional2022-01-10Meningkatnya kualitas kurikulum dan pembelajaranKemitraan prorgam studiNota Kesepahaman Antara Universitas Darussalam Gontor dan Universitas Gadjah Mada Tentang Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian Kepada MasyarakatStudi Banding Tridhama
4Teknik InformatikaPendidikanPenyelenggaraan Seminar/Konferensi IlmiahNasional2022-01-10Meningkatnya kualitas kurikulum dan pembelajaranKemitraan prorgam studiMoU Universitas Darussalam Gontor dengan Universitas TelkomWebinar Pembuatan Roadmap Penelitian
5Teknik InformatikaPendidikanPengembangan Kurikulum/Program BersamaNasional2022-01-10Meningkatnya kualitas kurikulum dan pembelajaranKemitraan prorgam studiMoU Universitas Darussalam (UNIDA) Gontor Dengan Universitas Islam Indonesia (UII) YogyakartaStudi Banding Tridhama
6Teknik InformatikaPenelitianPengembangan Pusat Penelitian dan Pengembangan KeilmuanNasional2022-08-10Meningkatnya kualitas kurikulum dan pembelajaranKemitraan prorgam studiIA Prodi Teknik Informatika Fakultas Saintek UNIDA Gontor dengan ITB Riyadlul Ulum Tasikmalaya Benchmarking dan Studi Akademik
7Teknik InformatikaPendidikanPengembangan Kurikulum/Program BersamaNasional2023-01-17Meningkatnya kualitas kurikulum dan pembelajaranKemitraan prorgam studiIA Prodi Teknik Informatika UNIDA Gontor dengan PT INA GATA PERSADA (Studi Akademik)Nama Dan Tema
Nama kegiatan: Studi Akademik
Tema kegiatan : Studi Akademik ke PT Ina Gata Persada, DOT Indonesia dan Dinas Kominfo
Provinsi Jawa Timur.
Waktu dan Kegiatan
Hari : Selasa
Tanggal : 17-19 Januari 2023
1. Menambah pengetahuan mahasiswa tentang aplikasi keilmuan dari Teknik Informatika di
dunia industry dan pemerintahan.
2. Membuka peluang bagi mahasiswa Teknik Informatika UNIDA Gontor untuk melaksanakan
kerja praktek dan tugas akhir di dunia industri.
3. Memperkenalkan kompetensi program studi Teknik Informatika UNIDA Gontor kepada
perusahaan atau instansi yang dikunjungi
8Teknik InformatikaPendidikanPenyelenggaraan Seminar/Konferensi IlmiahNasional2022-01-11Meningkatnya kualitas kurikulum dan pembelajaranKemitraan prorgam studiMoU Universitas Darussalam Gontor dengan Universitas TelkomWebinar Sharing Studi Doktoral di Eropa

9Teknik InformatikaPenelitianPengembangan Pusat Penelitian dan Pengembangan KeilmuanNasional2022-11-01Meningkatnya kualitas kurikulum dan pembelajaranKemitraan prorgam studiIA Fakultas Sains dan Teknologi UNIDA Gontor dengan PT Maleo Edukasi Teknologi (EDUCOURSE.ID)Mengadakan kegiatan Tema Nusantara Mengajar “Bootcamp Innovative STEM Teacher” pada tanggal 1 November 2022 yang diikuti oleh mahasiswa dan alumni
Tujuan diadakan kegiatan ini:
1. Memberikan pengetahuan para mahasiswa dan alumni terkait butuhnya
transformasi pengajaran dan kurikulum yang menyesuaikan dengan kebutuhan
siswa saat ini.
2. Memberikan gambaran teknis kebutuhan kurikulum STEM untuk diaplikasikan ke
pada siswa siswi di Indonesia
3. Membawa semangat kepada mahasiswa dan alumni UNIDA untuk berkontribusi
dalam Pendidikan dengan saling berinteraksi, berdiskusi, dan bertukar informasi
mengenai kebutuhan pembelajaran siswa di era 4.0
4. Mengajak para mahasiswa dan alumni untuk terjun langsung menjadi pengajar dan
berkembang dan berinovasi dalam pengajaran di era digital 4.0 ini di seluruh
nusantara dengan benefit yang mensejahterakan
10Teknik InformatikaPendidikanPengembangan Kurikulum/Program BersamaNasional2022-01-10Meningkatnya kualitas kurikulum dan pembelajaranKemitraan prorgam studiMoU Universitas Darussalam Gontor dengan Universitas Ahmad Dahlan YogyakartaStudi Banding Tridhama
11Teknik InformatikaPendidikanPenyelenggaraan Seminar/Konferensi IlmiahNasional2020-09-23Meningkatnya kualitas kurikulum dan pembelajaranPembelajaran dalam kelasMoA Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Darussalam Gontor dengan Fakultas Teknologi Pertanian Universitas JemberSeminar Nasional dalam kegiatan Festival Sains dan Teknologi di Lingkungan UNIDA Gontor yang bertemakan "peran sains dan Teknologi dalam meningkatkan Potensi pangan di Era Revolusi Industri 4.0)
12Teknik InformatikaAbdimasPengabdian Kepada MasyarakatNasional2022-01-10Meningkatnya kualitas kurikulum dan pembelajaranKemitraan prorgam studiMoU UNiversitas Darussalam (UNIDA) Gontor Dengan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY)Studi Banding Tridhama
13Teknik InformatikaPendidikanPengembangan Kurikulum/Program BersamaNasional2021-03-15Meningkatnya kualitas kurikulum dan pembelajaranKemitraan prorgam studiMoU UNIDA Gontor dengan Universitas BrawijayaBimtek Assesment Kurikulum OBE

14Teknik InformatikaAbdimasPengabdian Kepada MasyarakatNasional2022-01-10Meningkatnya kualitas kurikulum dan pembelajaranKemitraan prorgam studiMoU Universitas Darussalam (UNIDA) Gontor Dengan Universitas Islam Indonesia (UII) YogyakartaStudi Banding Tridhama
15Teknik InformatikaPenelitianPengembangan Pusat Penelitian dan Pengembangan KeilmuanNasional2022-01-29Meningkatnya kualitas kurikulum dan pembelajaranKemitraan prorgam studiMoU Universitas Darussalam (UNIDA) Gontor Dengan Universitas Narotama2021 International Seminar on Machine Learning, Optimization, and Data Science (ISMODE)
16Teknik InformatikaPenelitianPenelitian BersamaInternasional2022-01-29Meningkatnya kualitas kurikulum dan pembelajaranKemitraan prorgam studiIA Fakultas Sains dan Teknologi UNIDA Gontor dengan Universita PGRI MadiunPemakalah dan Best Peper
17Teknik InformatikaAbdimasPengabdian Kepada MasyarakatNasional2022-01-10Meningkatnya kualitas kurikulum dan pembelajaranKemitraan prorgam studiMoU Universitas Darussalam Gontor dengan Universitas Ahmad Dahlan YogyakartaStudi Banding Tridhama
18Teknik InformatikaAbdimasPengabdian Kepada MasyarakatLokal2020-06-09Meningkatnya kualitas kurikulum dan pembelajaranKemitraan prorgam studiMoU Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Jenengan (SMKN 1 Jenangan) dengan Universitas Darussalam GontorTempat Magang Siswa SMK 2020

19Teknik InformatikaAbdimasPengabdian Kepada MasyarakatNasional2022-01-19Meningkatnya kualitas kurikulum dan pembelajaranKemitraan prorgam studiNota Kesepahaman Antara Universitas Darussalam Gontor dan Universitas Gadjah Mada Tentang Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian Kepada MasyarakatStudi Banding Tridhama
20Teknik InformatikaPendidikanPengembangan Kurikulum/Program BersamaNasional2022-12-28Meningkatnya kualitas kurikulum dan pembelajaranKemitraan prorgam studiIA Prodi Teknik Informatika UNIDA Gontor dengan Prodi Informatika Universitas TelkomNama Dan Tema
Nama kegiatan: Workshop
Tema kegiatan: Workshop Pembuatan Rubrik Penilaian Pembelajaran
Waktu dan Kegiatan
Hari: Rabu
Tanggal: 28 Desember 2022
1. Panduan bagi fasilitator pembelajaran untuk melakukan penilaian yang konsisten dan
dapat dipertanggungjawabkan terhadap mutu pekerjaan.
2. Sebagai umpan balik terhadap mutu pekerjaan mahasiswa.
3. Membantu fasilitator memberikan penilaian lebih objektif sesuai dengan capaian
Pembelajaran.